Demo Besar-besaran di Rusia, Tuntut Putin Bebaskan Gubernur Khabarovsk 


Demo Besar-besaran di Rusia, Tuntut Putin Bebaskan Gubernur Khabarovsk

Khabarovsk

-

Demonstrasi besar-besaran anti-pemerintah meletus di Timur Jauh Rusia pada Sabtu waktu setempat. Unjuk rasa ini dipicu atas penangkapan Gubernur Khabarovsk, Sergei Furgel karena tuduhan pembunuhan.

Dilansir AFP, Minggu (26/7/2020) warga Pemprov Khabarovsk dekat perbatasan dengan China turun ke jalan secara massal setelah kepala daerah Sergei Furgal ditanggap aparat penegak hukum federal. Furgal kemudian dibawa ke Moskow karena tuduhan sedang pembunuhan pada kasus 15 tahun yang lalu. Ini adalah Sabtu ketiga massa menggelar demo setelah Kepala Negara Vladimir Putin menunjuk seorang gubernur baru.

Demonstrasi ini menjadi protes anti-pemerintah terbesar di Rusia selama dua tahun terakhir. Kremlin mengklaim aksi ini dipicu oleh aktivis oposisi di luar Khabarovsk.

Puluhan ribu warga turun ke jalanan di Khabarovsk mengibarkan bendera, membawa spanduk dan meneriakkan slogan yang menentang Kepala Negara Vladimir Putin. Mobil yang lewat di sepanjang jalan juga membunyikan klakson bagi sebagai bentuk dukungan terhadap aksi itu.

"Kami ingin kepala daerah kami dibebaskan karena kami yakin bahwa kemungkinan dia ditahan secara ilegal," kata seorang demonstran, Alina Slepova.

Furgal disingkirkan oleh pejabat federal "untuk Salah tujuan mereka sendiri, bukan untuk kebaikan wilayah kita," imbuhnya.

Demonstran berkumpul di Menuju masa depan gedung administrasi regional dan alun-alun Lenin sambil meneriakkan "Kebebasan" dan "Putin mengundurkan diri".

Polisi yang mengenakan masker mengizinkan aksi itu terus berlangsung meskipun ada larangan meeting publik sebagai salah satu langkah untuk mengatasi penularan virus Corona.

(lir/lir)
Thank you for visiting our blogs, make sure to check out our other blogs :
Everydayinfo
Everydayinfo EN
Everydayinfo GB
Everydayinfo AU
Everydayinfo CA
Everydayinfo CN
Everydayinfo CZ
Everydayinfo DE
Everydayinfo IT
Everydayinfo IR
Everydayinfo LA
Everydayinfo LV
Everydayinfo MY
Everydayinfo NL
Everydayinfo NZ
Everydayinfo PL
Everydayinfo RU
Everydayinfo SG
Everydayinfo ZA
Everydayinfo AE
Everydayinfo UZ
Everydayinfo VN

Comments

Popular posts from this blog

Microsoft Office 2016 Crack + Activation Key Full Free Download

Who Wants It? by Chris Henderson, Colin Ward - Books on Google Play

Richard ALLEN all Six Books Skinhead Series Plus Additional book Rare Hooligan | eBay