Melihat Keindahan Akuarium Berisikan Ikan Hias Air Tawar - Lifestyle Fimela.com


Melihat Keindahan Akuarium Berisikan Ikan Hias Air Tawar

Fimela.com, Jakarta Ikan betta yang dikenal oleh masyarakat sebagai nama ikan cupang adalah mapersoalan satu ikan hias asli Indonesia yang telah sangat familiar sebagai ikan hias favorit masyarakat Indonesia. Pada awalnya masyarakat mengenal macam ikan cupang dengan jenis ikan cupang liar dan ikan cupang aduan yang di periode tahun 90an hingga hari ini masih diminati bagi mengukur ketahanan ikan cupang dibandingkan ikan cupang lain.

Namun seiring waktu dan kebutuhan akan ikan hias yang sangat tinggi, ikan cupang kemudian bermutasi Berhubungan dengan menjadi ikan cupang hias yang saat ini ketika masa pandemi covid 19 banyak diminati oleh masyarakat Indonesia bagi menghilangkan kejenuhan ketika lebih banyak menghabiskan waktu di Rongga di bawah rumah saja.

”Memelihara ikan cupang hias saat ini sepertinya mengingatkan saya saat kecil, ketika itu saya memiliki ikan cupang macam aduan untuk di adu dengan teman-teman,” kata Erwin Burhanuddin penghobi dan penjual ikan cupang di kepala daerah Pamulang, Tangerang Selatan.

Berbeda dengan ikan cupang, ikan guppy merupakan ikan hias asli dari amerika tengah dan amerika selatan. Ikan guppy masuk ke Indonesia pada awal 1920, saat itu ikan guppy tidak mengurangi langsung menjadi ikan hias, namun digunakan bagi memakan jentik/larva nyamuk malaria. Seiring berkembangnya jumlah peminat ikan guppy, macam ikan guppy berkembang sangat banyak, bahkan bisa dikatakan jumlah macam yang dimiliki oleh ikan guppy saat ini yang paling banyak dibandingkan ikan hias yang lain.

“Jenis ikan guppy yang saat ini tercatat di segala dunia ada ratusan jenis dan akan terus bertambah Berhubungan dengan proses penyilangan dari breeder seluruh dunia yang tidak mengurangi pernah berhenti, bahkan di Indonesia ada satu farm ikan guppy yang memiliki koleksi macam ikan guppy lebih dari 150 jenis ikan guppy,” kata Sahlan Rosyadi President Indonesia Guppy Popularize Association (IGPA) yang menaungi ribuan penghobi ikan guppy di segala Indonesia.

Sebagai dua jenis ikan hias ikan tawar berukuran kecil yang paling populer saat ini, ikan cupang dan ikan guppy tercatat sebagai macam ikan hias yang paling relevan dengan frase “ikan hias” dalam mesin pencarian google dalam periode 3 bulan terakhir. Tingkatan popularitas Ikan cupang dan ikan guppy tidak mengurangi lepas dari keindahan dari kedua ikan hias tersebut. Selain itu metode perawatan dari ikan cupang dan ikan guppy yang sangat mudah.

“Yang membuat ikan cupang sangat populer di tengah masyarakat, pertama karena faktor keunikan dan keindahan sirip dan ekor yang Otak besar seperti ikan yang sedang menggunakan gaun. Berikutnya adalah ikan cupang hampir sama Berhubungan dengan ikan guppy dalam perawatan, kedua ikan hias ini Kesamaan sangat mudah dalam hal perawatan,” kata Erwin Burhanuddin yang telah menggeluti memelihara dan jual beli ikan cupang dari tahun 2017.


Comments

Popular posts from this blog

Microsoft Office 2016 Crack + Activation Key Full Free Download

Who Wants It? by Chris Henderson, Colin Ward - Books on Google Play

Richard ALLEN all Six Books Skinhead Series Plus Additional book Rare Hooligan | eBay